Saturday, January 22, 2011

Surat Cinta #9: Untuk Husky dan Jacob

Sekarang pukul 2:27 subuh dan saya menulis ini. Kalian berdua sedang mengendus-endus depan pintu kamar saya. Padahal tadi saya sudah keluar sebentar, bermain, sun hidung kalian sedikit, mengelus-elus kepala, menatap mata, dan berbicara.

“Husky Jacob, jangan masuk kamar ya. Itu kaki kotor-kotor begitu.”

Kalian mengerti. Ah, anjing baik.

Husky, kesenanganmu adalah kalau pintu kamar saya dibuka lebar-lebar. Pasti kamu langsung berlari dengan cepat-cepat lalu melompat dengan bebasnya di atas bed-coverku, dengan kaki kotormu. Saya hanya meringis, melihat totol-totol kaki dan lumpur kotor di atas bed-coverku.

Dan tidak bisa marah. Begitu saja, saya hanya menyuruh kamu turun. Lalu kalau kamu tidak mau turun saya akan menarikmu pelan.

Sedangkan Jacob, saya tidak tahu jenismu. Tapi saya ingat gonggonganmu yang kecil itu. Kedua kaki belakangmu yang sedikit bengkok ke luar. Lalu badanmu yang berat sehingga kadang membuat dirimu susah berlari.

Jacob, saya suka matamu. Kadang kalau saya terlalu lama-lama menatapmu Husky akan cemburu. Kemudian menggigiti badanmu. Atau sengaja menaiki badanmu. Dasar Husky nakal!

Husky ganteng dan Jacob yang lembut. Saya menyayangi kalian dengan cara yang berbeda. Kalian pun demikian. Kalian selalu tahu siapa yang menyayangi dan siapa yang tidak.

Kalau saya sedang menulis. Kalian kadang menemani. Duduk, menjilati Graciella (netbook saya) seperti sedang memberi semangat kepada saya. Kalian anjing yang manis. Kelak saya akan punya anak anjing sendiri, semoga kalian tidak cemburu, saya tetap menyayangi kalian kok.

Sudah pagi, tak ada gonggongan lagi. Kalian pasti sudah tidur. Tidur yang pulas ya Dek!



saya baru sadar, belum punya foto kalian. pakai yang ini dulu ya.. (dari --weheartit)


Sun sayang di hidung dari Kakak Theiyo :D





No comments:

Post a Comment

Featured Post

Sebuah Catatan Tidak Kreatif Tentang Cara-Cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai

Cara-cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai, adalah sebuah buku yang sedang kamu tunggu. Ia lahir sebentar lagi, tepat di 16 A...